Rabu, 20 Februari 2008

MENGENAL SISWA

Mengenal Siswa
Mengembangkan Kecerdasan Spiritual Anak
Sunday, 17 February 2008
Waktu itu, dini hari, di sebuah rumah sederhana. Rahman dan isterinya terbangun karena mendengar derak pintu terbuka. Dipasangnya telinganya tajam-tajam. Mereka yakin suara itu berasal dari kamar anaknya, yang berusia tujuh tahun. Langkah-langkah kecil, terdengar seperti berjingkat-jingkat, bergerak menuju satu-satunya kamar mandi di rumah itu. Mereka mendengar suara air mengalir yang disusul dengan suara gerakan membasuh.
Selengkapnya...
Revolusi Permainan yang Mengkhawatirkan
Sunday, 17 February 2008
Bisa dibilang, dunia permainan anak-anak sekarang ini sedang mengalami revolusi. Permainan tradisional yang tumbuh dalam budaya agraris di pedesaan kini digantikan berbagai permainan elektronik produksi industri hiburan yang dipasarkan di pusat-pusat perbelanjaan.
Selengkapnya...
Pengetahuan Tersembunyi
Monday, 04 February 2008
Buat anak sekarang, masuk sekolah bagus, pintar saja tak cukup. Perlu punya plusnya. Setidaknya ini di Amerika. Supaya diterima di universitas peringkat atas, selain otak encer, nilai tambah juga dilihat. Bisa aktivitas di luar pelajaran atau punya keistimewaan yang tak setiap orang punya. Jago meniup terompet, misalnya.
Selengkapnya...
Winnie, Raih Emas Olimpiade Bermodal Ketekunan
Monday, 14 January 2008
Raut muka malu-malu ditunjukkan Winnie Jesslyn (12) saat diberi ucapan selamat atas suksesnya meraih gelar The Best Experiments pada ajang Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Internasional di Jakarta, 11-17 November 2007. Namun, ketika ditanya soal zat-zat kimia, Winnie dengan percaya diri menjelaskan proses eksperimentasinya dengan bidang yang ditekuninya itu.
Selengkapnya...
More...
Peraih Emas Olimpiade Matematika Tingkat Dunia, Dua Bulan Belajar Enam Jam Sehari
Dila, Murid Teladan Yang Takut Tak Lulus Ujian
Ciri-ciri Anak Kreatif ...1)
Ciri-ciri Anak Kreatif ...2)
Anakku Malas Belajar
Konstruksi Sosial Kenakalan Remaja
Penyalahgunaan Narkotika Oleh Remaja Ditinjau dari Psikiatri
Mengapa Tawuran?
Anak Berbakat, Apa Sih?
Ekskul Picu Siswa Berprestasi

Tidak ada komentar: